Inilah 10 Tempat Wisata Baru di Jogja 2022

6. Lesung Cafe dan Resto

Image Name

Baca Juga : Wisata Kuliner Baru, Lesung Cafe dan Resto Jogja

Tempat wisata baru di Jogja ini termasuk bentuk dari perpaduan harmonisasi dan kebudayaan. Menyajikan pemandangan indah dari atas pegunungan Kalasan. Lokasinya berdampingan dengan Candi Ijo.

Pemandangan alam hijau dari area persawahan dan pedesaan akan sangat memanjakan mata. Apalagi jika cuacanya cerah, maka pengunjung juga bisa melihat Gunung Merapi menjulang tinggi.

Filosofi dari penamaannya adalah berasal dari ritme tumbukan lesung. Dimana jiwa para penumbuknya dan jiwa antara manusia dengan alam saling menyatu dan menghasilkan kesepakatan.

Jika pengunjung berangkat dari pusat Kota Jogja, maka hanya membutuhkan waktu sekitar 35 menit. Semua fasilitas yang ada dalam wisata ini sangat keren, sehingga cocok untuk dijadikan spot foto.

Lokasi : Lesung Cafe

7. Obelix Hills

Image Name

Baca Juga : Obelix Hills Sunset Terbaik Untuk Dinikmati Ketika di Yogyakarta

Wisata ini juga menyajikan pemandangan alam yang indah dari ketinggian. Pengunjung bisa menikmati kuliner sambil melihat perbukitan hijau, pepohonan, dan lanskap Kota Jogja.

Selain itu, terdapat sekitar 30 spot foto gratis yang menarik dan kekinian. Dengan begitu, bisa mencoba semuanya dengan puas. Wisata ini berlokasi di Dusun Klumprit I-II, Wukirharjo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman.

Lokasi : Obelix Hills

8. Puncak Sosok

Image Name

Baca Juga : Puncak Sosok, Objek Wisata Malam Keren di Jogja

Wisata ini banyak dikunjungi wisatawan, terutama pada sore hari. Hal itu karena menyajikan panorama sunset yang menawan. Jadi, berkunjung di waktu itu akan menemukan suasana Puncak Sosok yang romantis.

Trending:  Grojogan Watu Purbo, Air Terjun Keren dan Instagramable

Dikatakan romantis, karena bukan hanya bisa menikmati sunset, tetapi juga dapat mendengarkan musik secara live. Pengunjung disuguhkan pementasan akustik di panggung terbuka.

Biasanya pertunjukan tersebut diadakan rutin pada akhir pekan. Mulai dari sore sampai malam hari dan tentunya jika cuaca tidak hujan. Lengkap dengan set sound dan alat musiknya, pengunjung pun bisa tampil di panggung tersebut.

Jika ingin berkunjung ke Puncak Sosok, jangan lupa membawa kamera. Hal itu karena spot fotonya sangat menarik dan yang paling favorit adalah jembatan kayu. Bentuknya sangat unik dengan latar belakang keindahan alam terbuka.

Lokasi : Puncak Sosok

9. Tumpeng Menoreh

Image Name

Baca Juga : Tumpeng Menoreh, Wisata Terbaru Di Kulon Progo Yang Wajib Dikunjungi

Tempat ini merupakan sebuah restoran berbentuk heksagonal atau menyerupai tumpeng. Lokasinya berada di atas perbukitan. Tepatnya di Sumbersari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Tempat wisata baru di Jogja ini mulai beroperasi pada bulan Mei 2021. Pengunjung bisa datang kapan saja, karena buka setiap hari 24 jam. Namun, sebaiknya jangan berkunjung saat akhir pekan, sebab pasti akan sangat padat.

Restoran ini menyuguhkan berbagai kuliner khas Jogja, seperti gudeg, rawon, nasi pecel, dan lainnya. Oleh karena itu, tidak perlu khawatir masalah harga, dijamin sangat terjangkau.

Sebaiknya memakai baju yang hangat jika akan berkunjung. Sebab, lokasi yang berada di atas bukit tentu akan memancarkan hawa dingin. Bisa juga datang pada waktu subuh atau menjelang sore, jika ingin melihat sunrise atau sunset.

Lokasi : Tumpeng Menoreh

10. Grojogan Watu Purbo

Image Name

Baca Juga : Grojogan Watu Purbo, Air Terjun Keren dan Instagramable

Wisata terakhir ini tidak kalah menawan dengan lainnya. Menampilkan bentuk yang sangat unik, yaitu seperti terasering enam tingkat yang dialiri air terjun kecil. Airnya mengalir dari Sungai Krasak.

Trending:  Pantai di Jogja Dekat Malioboro - Wisata Jogja

Baca Juga : Berikut 5 Tempat Kuliner di Bali yang Terkenal 2022

Pengunjung bisa menaiki beberapa tangga yang ada, karena air terjunnya tidak deras. Jadi, aman untuk wisatawan, tetapi tetap harus hati-hati. Lokasi tempat wisata baru di Jogja ini berada di Desa Merdikorejo, Kecamatan Tempel.

Lokasi : Grojogan Watu Purbo

Originally posted 2022-07-08 11:33:50.

Check Also

Batu Night Spectacular

6 Wisata Batu Malang Murah Meriah

TravelMap –¬†Berkunjung ke kota malang tidak pas rasanya kalau tidak singga ke kota batu, kota …