11 Tempat Wisata di Cappadocia Turki Yang Terkenal

5. Fairy Chimney

Image Name
Fairy Chimney

Fairy Chimney terletak di Monk Valley dan menurut legenda tempat ini dihuni oleh para peri yang tinggal di bawah tanah. Anda bisa melihat keindahan cerobong peri ini yang akan membuat Anda serasa berada di negeri dongeng. Cappadocia memiliki ciri-ciri batu berbentuk cerobong atau piramida datar. Tempat ini dikenal sebagai pertapaan para biarawan yang mengikuti Saint Simeon. Mereka bahkan menjadikan daerah ini sebagai tempat untuk mengisolasi diri dari dunia luar.

6. Derinkuyu Underground City (Kota Bawah Tanah Derinkuyu)

Image Name
Derinkuyu Underground City

Kota bawah tanah Derinkuyu merupakan salah satu tempat terbaik yang wajib dikunjungi saat berada di Cappadocia. Derinkuyu sangat dekat dengan Kaymakli. Kota Bawah Tanah Derinkuyu dulunya digunakan sebagai tempat perlindungan bawah tanah terdalam yang digunakan oleh orang Kristen untuk bersembunyi dari serangan. Kota bawah tanah ini juga memiliki terowongan sempit yang mengarah ke dalam tanah. Sangat menarik di sini untuk menemukan kapel di dalam gua dan beberapa ruang tamu serta ruang penyimpanan bawah tanah.

7. Pigeon Valley

Image Name
Pigeon Valley

Kawasan ini merupakan kompleks perumahan di perbukitan dengan lubang kecil di dindingnya. Di beberapa tempat di pemukiman Cappadocia, Anda dapat melihat beberapa pohon yang telah digantungi oleh Nazar Boncugu, jimat tradisional Turki yang dipercaya dapat menangkal kejahatan. Dulunya masyarakat Cappadocia menggunakan merpati sebagai hewan yang bisa menyampaikan pesan yang jauh, tak heran jika rumah-rumah di perbukitan memiliki lubang-lubang kecil yang dijadikan sebagai sarang burung merpati.

Trending:  Top 10+ Tempat Wisata Malam di Singapura

8. Ihlara Valley (Lembah Ihlara)

Image Name
Ihlara Valley

Lembah Ihlara adalah salah satu tujuan wisata utama di Cappadocia karena anda bisa melihat pemandangan pohon poplar dan lahan pertanian yang subur. Lembah hijau sempit ini terletak di dasar ngarai sedalam 100 meter dan dikelilingi oleh tebing berbatu. Selama periode Bizantium, Lembah Elara merupakan tempat favorit bagi komunitas biksu hermetis untuk peristirahatan.

Lembah ini terletak di tepi Sungai Melendiz yang indah dan membentang sejauh 14 kilometer dari Desa Ihlara hingga sampai Desa Selime. Kokar Kilise (Gereja Beraroma), Yılanlı Kilise (Gereja Ular), dan Kirk Dam Altı Kilise (Gereja St. George) adalah merupakan tiga gereja terbaik yang tidak boleh dilewatkan saat berunjung di Lembah Ihlara.

9. Kastil Uchisar

Image Name
Kastil Uchisar

Kastil Uchisar berada di titik tertinggi Cappadocia tepatnya di Jalan Nevsehir-Goreme dan hanya berjarak sekitar 5 km dari Goreme. dari sekian banyak tempat untuk dikunjungi di Cappadocia, Kastil Uchisar merupakan salah satu yang menarik. Coba Lakukan perjalanan ke puncak Kastil Uchisar dan nikmati pemandangan panorama yang indah dari daerah sekitarnya dengan pemandangan Gunung Erciyes di kejauhan.

10. Zelve Open Air Museum

Image Name
Zelve Open Air Museum

Zelve Open Air Museum adalah situs yang mirip dengan kota gua yang sungguh menakjubkan. Seperti bangunan lain di Cappadocia, museum terbuat dari batu berwana putih yaitu bebatuan putih berlapis knobbly. Di situs ini ada tempat tinggal dan biara di dalam gua. Zelve Open Air Museum adalah kawasan pemukiman yang dihuni pada abad ke-9.

Wisatawan biasanya menikmati Cappadocia dengan mendaki lereng Zelve Open Air Museum, menjelajahi bagian dalam gua yang meghitam karena bekas dibalut api, dan memandangi pemandangan pedesaan sekitarnya yang menakjubkan. Pemukiman di tempat ini menjadi desa yang terus berkembang. Sayangnya pada sekitar tahun 1952 daerah ini harus ditinggalkan oleh penduduknya karena adanya bahaya erosi dan bebatuan yang mengancam kehidupan warga sekitar. Tapi sekarang seluruh area lembah menjadi museum dan sudah menjadi salah satu objek wisata di cappadocia.

Trending:  Top 10+ Tempat Wisata Malam di Singapura

11. Red and Rose Valley

Image Name
Red and Rose Valley

Red and Rose Valley dikenal sebagai salah satu lembah di Cappadocia yang terindah terletak di antara desa Goreme hingga Cavusin. Lembah ini dikelilingi oleh bebatuan melengkung dan tebing merah muda pucat, kuning dan oranye yang terbentuk dari letusan gunung berapi dan erosi diakibatkan oleh angin dan air, di antara lereng tebing Anda dapat menemukan taman rimbun dan tumbuh subur yang dirawat oleh petani setempat. Terlepas dari keindahannya yang tak tergoyahkan, lembah-lembah ini merupakan surga bagi para pendaki disebapkan ada banyak jalur trekking yang penuh dengan petualangan. Di sini Anda bisa melakukan aktivitas hiking untuk melewati lembah dengan menikmati pemandangan memukau yang pasti akan membuat liburan Anda di Cappadocia tak terlupakan.

Itulah sejumlah Tempat Wisata di Cappadocia Turki yang bisa menjadi tujuan ketika anda sedang berada di turki, dan ciptakanlah kenangan anda di tempat tempat wisata tersebut serta penuhi koleksi dokumentasi saat berada di turki.

Originally posted 2022-07-26 10:06:26.

Check Also

Liburan Hemat Keluar Negeri

Sangat Membantu, Tips Liburan Hemat Keluar Negeri

TravelMap – Liburan keluar negeri tentu saja menjadi impian bagi para Backpackers. Namun terkadang terhalang …