Inilah Pantai Dengan Pasir Terhalus di Dunia Tenyata di Indonesia

Keindahan Indonesia yang sangat beragam banyak menyimpan keunikan yang dimiliki setiap daerah. Seperti keunikan yang dimilki salah satu daearah bagian timur indonesia ini. Ternyata pantai dengan pasir terhalus di dunia terdapat di indonesia.

Namanya pantai Ngurbloat atau dikenal dengan sebutan Pantai Pasir Panjang. kawasan pantai ini berada di daerah desa ngilngof yang jaraknya sekitar 17KM dari Kota Langgar. Memiliki panorama keindahan pantai dan langit biru yang cerah dengan gelombang laut yang ramah sehingga kamu dapat menikmati tempat ini dan dapat berenang dengan aman di pantai panjang ini.

Image Name
Foto : Yucky Willem Tubaka

Pantai ngurbloat ini merupakan salah satu icon pariwisata yang cukup terkenal di Maluku Tenggara. Kata Ngurbloat berasal dari bahasa Kei (Suku Kei) yang berarti Pasir Panjang. Pepohonan kelapa tumbuh subur di sepanjang pantai ini yang menambah keindahan panorama pantai dengan kondisi air yang sangat jernih dan berwarna biru. pasir yang dimiliki sangatlah halus dan bahkan sehalus tepung sehingga pantai ngurbloat ini akhirnya di nobatkan sebagai pantai dengan pasir terhalus No 1  di Dunia. Tidak hanya itu, keindahan pantai ngurbloat ini bukan hanya di pinggir pantai saja namun juga menyajikan keindahan biota laut yang dapat kamu nikmati jika melakukan diving di depan pantai panjang ini.

Dengan panjangknya yang kurang lebih 2km kamu dapat berlarian di pinggir pantai dan mengabadikan momen momen indah dengan keluarga tercinta sambil menikmati pasir pantai yang halus dan keindahan sekitar.

Bagaimana unutk bisa ke Pantai dengan pasir terhalus No. 1 di dunia ini.?

TravelMap – Pantai Panjang / Pantai Ngurbloat

Image Name

Untuk menuju ke pantai ini kamu dapat melalui udara dengan memesan penerbangan ke Maluku Tenggara Tujuan Bandara Karel Sadsuitubun Langgur Dengan kode bandara LUV. Bisa melalui transit makassar atapun langusng jika tiket tersedia saat itu.

Dari Bandara Karel Sadsuitubun Langgur kamu bisa langsung menuju Pantai Panjang dengan menempuh jarak 23 Km yang bisa memakan waktu kurang lebih 34 Menit dengan menggunakan Mobil. Bagi kamu yang pengen istrahat dulu bisa memesan hotel atau penginapan di wilayah kota tual maluku tenggara dengan biaya sewa 275K/day.

Jika ingin langsung dan beristrahat di kawasan pantai ini, kamu bisa mencari homestay dekat kawasan pantai panjang dengan kisaran sewa 400K/day, dan kamupun bisa mencoba makanan lokal NASI KUNING hanya dengan 10k saja.

Untuk menghemat anggaran ataupun ingin menikmati pejalanan melalui jalur laut, bisa menggunakan kapal pelni dari pelabuhan yang ada dikotamu menuju ke Pelabuhan Tual

Ok. demikian Ulasan dari Team TravelMap tentang pantai dengan pasir terhalus di dunia ini. jangan lupa jadikan tempat ini salah satu whitelist tujuan kamu selanjutnya ya.

 

Originally posted 2022-07-06 11:31:28.

Check Also

Kawasan Punclut

7 Wisata Malam Bandung Dengan View Kota Terbaik

Jika saat ini kamu sedang berada di bandung atau mungkin berencana akan pergi ke bandung. …